Bagian 2: Tips Mempersiapkan Diri Saat Melamar Pekerjaan di Dubai

Indonesia Satu Manajemen,
15 Mei 2022 - 22:28

Salah satu kota yang menjadi perburuan dari calon tenaga kerja asing adalah Dubai karena memiliki pasokan minyak dan gas cukup melimpah. Taraf hidup masyarakatnya tinggi dan perkotaan modern dilengkapi dengan fasilitas kelas internasional.

Lantas, bagaimana caranya mencari pekerjaan di sini? Seperti telah dibahas pada tips sebelumnya, berikut cara lain untuk menambah informasi pekerjaan!

  • Melalui situs web perusahaan

Perusahaan internasional seperti Emirates dan Fly Dubai, atau seperti Marriot, Rutters, KPMG, Emirates NBD dan PWC memiliki portal karir di situs web mereka. Ini jauh lebih baik dan praktis daripada melalui pihak ketiga.

Perusahaan-perusahaan tersebut mengunggah lowongan kerja melalui portal dengan disertai syarat kualifikasi. Pelamar juga bisa mengirimkan aplikasi serta resume langsung, sehingga langkahnya lebih mudah. Infromasi lolos administrasi biasanya akan diberitahukan melalui email.

  • Buat daftar kontak

Ada banyak lowongan pekerjaan yang diterbitkan setiap hari. Namun demikian, jumlah pesaing juga berbanding lurus. Agar tidak membingungkan perusahaan mana saja yang membuka rekruitmen, alangkah lebih baik membuat daftar kontak.

Daftar kontak berupa nama perusahaan, lowongan yang tersedia, kualifikasi dan cara melamar. Juga cantumkan situs web mereka, nomor telepon serta email agar memudahkan dalma bertanya terkait loker. Pastikan yang dilamar sesuai dengan kemampuan serta latar belakang pendidikan, sehingga menjadi nilai plus.

  • Persiapkan mental dan diri

Sejauh ini yang paling penting dari semuanya yakni mempersiapkan mental dan diri. Hidup di UEA tanpa pekerjaan sangatlah sulit dan mendapatkannya juga tidaklah mudah. Namun demikian, dalam setiap rencana selalu ada sesuatu yang baik. Maka, jangan pantang menyerah dan persiapkan dengan matang.

 

Dari tips bagian 1 dan 2, sudah sejauh manakah yang Anda lakukan? 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp